DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA PERINGATAN HARI JADI KULON PROGO KE-69

  Rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-69 digelar pada Kamis, (15/10/2020) di Ruang Khresna DPRD Kulon Progo. Rapat paripurna (rapur) yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Akhid Nuryati, SE ini dihadiri Pejabat Tinggi Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo, Sekretaris Daerah Kulon Progo, Asisten Daerah Kulon Progo, dan beberapa Kepala Dinas di Kabupaten Kulon Progo.

 Dalam sambutan pembukaan Rapur, Akhid menyampaikan bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan dari awal berdirinya Kabupaten Kulon Progo dan menghormati para pahlawan dan tokoh yang mempunyai sumbangsih atas dibentuknya Kabupaten Kulon Progo.

  Ketua DPRD menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya rapur dengan menggunakan Bahasa jawa, diharapkan mampu menjunjung dan melestarikan Bahasa jawa agar tidak hilang karena Bahasa jawa mempunyai ajaran yang luhur, seperti tata karma, sopan santun, tenggang rasa dan kerendahan hati serta budaya yang hebat yang sangat berbobot. “Dengan meggunakan Bahasa jawa, itu berarti kita memiliki rasa cinta terhadap budaya sendiri” imbuh Akhid. 

  "Sesuai dengan temanya peringatan hari jadi Kulon Progo ke-69, Kita Jadikan Tonggak Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Untuk Kulon Progo Maju, semoga para hadirin bisa mengerti, memahami tema dan kemudian lebih bersemangat dan dalam menjalankan tugasnya dengan baik untuk menuju Kulon Progo maju," tegas Ketua DPRD

  Dalam kesempatan ini, Bupati Kulon Progo, Drs. H Sutedjo juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada DPRD Kulon Progo yang telah menggelar Rapat Paripurna istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo.

  Selain itu, Sutedjo mengharapkan agar masyarakat yang berada di Kulon Progo supaya tetap berkomitmen dan bersatu membangun Kabupaten Kulon Progo. "Tugas kami adalah melanjutkan, melestarikan dan memajukan Kulon Progo demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkas Sutedjo. (YA2020)