Jembatan Ambles Dewan Minta Segera Diperbaiki

Jum`at, 13 Januari 2017 09:02:51 - Oleh : humas
 

Jembatan yang berada di jalan Sendangsari - Sidomulyo tepatnya di pedukuhan Gegunung, Sendangsari, Pengasih mengalami ambles, lubang menganga berdiameter sekitar 1.5 meter di setengah badan jalan cukup menggangu lalulintas warga. Warga sekitar sudah berupaya dengan memasang plat baja agar jembatan tetap dapat berfungsi.
Namun demikian dimusim penghujan saat ini dengan debit air yang tinggu keadaan tersebut tetap mengkhawatirkan pengguna jalan, bisa saja sewaktu-waktu lubang pada jembatan melebar. Keadaan tersebut membuat Komisi II dan III DPRD Kulon Progo melakukan kunjungan lapangan bersama Bidang Jasa Marga pada DPUPKP dan Dinas Perhubungan, Kamis (12/1).

Dari pengamatan dilapangan tersebut, Ketua I DPRD H. Ponimin Bidi Hartono, SE meminta DPUPKP untuk segera menindaklanjuti dengan perbaikan jembatan. Karena jalan yang menghubungkan desa Sendangsari dengan desa Sidomulyo tersebut sagat penting untuk mobilitas warga di kedua desa tersebut.

"Sebenarnya kerusakan ini wajar, karena ini jembatan tua dibangun tahun 60an, konstruksinya juga masih sangat sederhana, namun ini harus segera diperbaiki, warga sudah merasa terganggu dengan kerusakan ini, agar lebih cepat dalam pengerjaannya mungkin bisa pakai beton pra cetak. Untuk anggaran bisa saja menggunakan anggaran bencana alam." Ponimin menerangkan.
Sebelumnya Dinas Perhubungan telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat memasang portal agar tidak menyebabkan kecelakaan pengguna jalan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak