Perkenalan dan Minta dukungan, ForbisKu temui Ketua DPRD

Jum`at, 16 Maret 2018 14:40:29 - Oleh : Humas
 

ForbiskU memberi, ForbisKu berbagi.  Itulah slogan yang ingin disampaikan. Mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran serta berkontribusi langsung, membantu Kulon Progo bersaing dengan daerah-daerah lain, itu tujuan ForbisKu didirikan. Berkarya nyata melalui pelatihan bisnis, bantuan sosial, coaching wirausaha, dan bantuan permodalan, sekaligus sebagai pelaku usaha. Berawal dari ngobrol-ngobrol sesama pengusaha, yang memiliki visi dan misi sama untuk memajukan Kulon Progo, lahirlah Forum Bisnis Kulon Progo, dengan pendiri Hari Purwantoro, seorang pengusaha beras di Kulon Progo.  

Itulah sedikit perkenalan yang disampaikan R. Santoso, Ketua Forum Bisnis Kulon Progo (ForbisKu) saat beraudiensi dengan Ketua DPRD, Akhid Nuryati, hari Jum’at (16/3/2018). Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban, di ruang Ketua Dewan menjadi ajang perkenalan sekaligus mohon doa restu ForbisKu untuk berkontribusi nyata bagi pembangunan di Kulon Progo. “Selain itu kami beharap, dengan sowan kami ini bisa terjalin komunikasi yang lebih intens ke depannya, agar DPRD bisa menjembatani kami agar punya akses ke lingkungan birokrasi maupun pihak-pihak berwenang lain, sehingga menambah dukungan kepada pengusaha-pengusaha lokal di Kulon Progo” pinta Santoso.

Menanggapi, Ketua DPRD Akhid Nuryati, menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan ForbisKu. Menurutnya Kulon Progo butuh organisasi dengan action nyata bagi pembangunan Kulon Progo. “Saya berharap ForbisKu bukan organisasi latah yang hanya sekedar ikut-ikutan mendirikan organisasi, tapi berhenti di pendirian saja. ForbisKu dengan latar belakang pengusaha-pengusaha pasti memiliki insting bisnis untuk mengetahui potensi-potensi yang ada di Kulon Progo” kata Akhid Nuryati.

Lebih jauh, politisi PDI-P tersebut, menyampaikan bahwa Kulon Progo dengan adanya program strategis bandara, program Bela Beli Kulon Progo, Bedah Menoreh, dan program-program lain yang dicanangkan Bupati Kulon Progo, dengan mengutamakan potensi-potensi lokal yang ada, menjadi peluang bagus untuk ForbisKu mengambil peran nyata didalamnya.” Selain itu saya berharap anggota-anggota ForbisKu yang berlatar belakang pengusaha agar, bisa memberdayakan masyarakat lokal, sehingga mengurangi angka pengangguran di Kulon Progo. Dengan mengutamakan produk dan pengusaha lokal, akan berefek pada daya beli masyarakat, sirkulasi uang, dan potensi pajak didalamnya” kata Akhid Nuryati sebelum menutup pertemuan tersebut.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak