Penuhi janji, DPRD unggah hasil rakernas II ADKASI

Selasa, 3 April 2018 05:06:17 - Oleh : Humas

Lega dan bahagia. Itu yang dirasakan Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, setelah menerima hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (ADKASI) yang telah dilaksanakan dari tanggal 26-29 Maret 2018. Pasalnya, ada poin penting dari rekomendasi tersebut, yang menjadi janji DPRD untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer K2 dan honorer lainnya. Janji tersebut disampaikan saat audiensi dengan perwakilan Forum GTT PTT Kulon Progo pada tanggal 13 Februari 2018. Dalam audiensi tersebut, DPRD sebagai lembaga politik melalui asosiasi DPRD seluruh Indonesia akan mendorong Pemerintah melalui Kementerian terkait untuk melakukan kajian mengenai nasib tenaga honorer K2.

 

ADKASI sebagai wadah berhimpunnya 17.652 orang anggota DPRD yang tersebar pada 416 kabupaten  sluruh Indonesia secara berkala mengadakan pertemuan dan rapat kerja untuk mengidentifikasi dan membahas isu-isu penting yang terkait dengan dinamika pemerintahan baik di pusat maupun daerah. Dari pertemuan dan rapat kerja kemudian dirumuskan menjadi rekomendasi untuk disampaikan kepada Presiden, DPR-RI, serta Lembaga Negara dan Instansi Pemerintah terkait lainnya.

 

Setelah mengindentifikasi dan membahas beberapa isu yang terkait dengan dinamika penyelenggaraan pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah, maka RAKERNAS II ADKASI yang diselenggarakan di Ball Room Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat dari tanggal 26 – 29 Maret 2018, berhasil merumuskan beberapa Rekomendasi terbagi dalam 2 bagian, yakni Rekomendasi yang sifatnnya Internal Organisasi dalam rangka menata dan memperbaiki kinerja DPN ADKASI dan Rekomendasi Eksternal yang akan disampaikan kepada Presiden, DPR-RI, serta Lembaga Negara dan Instansi Pemerintah lainnya. 

Pokok–pokok Pikiran Rakernas II ADKASI yang terangkum dalam Rekomendasi Eksternal Rakernas II,  dapat dibaca disini.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak