DPRD Menyampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati

Rabu, 25 April 2018 13:07:06 - Oleh : Humas Setwan
Ketua DPRD Akhid Nuryati SE menyerahkan rekomendasi LKPJ 2017 kepada Wabup Drs H Sutedjo  

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati merupakan laporan kinerja Bupati sesuai perencanaan tahunan yang dituangkan dalam RKPD  sebagai penjabaran RPJMD. Tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo adalah menyelaraskan RPJMD Tahun 2011-2016 dengan RPJMD 2017-2022, dimana tahun 2017 merupakan masa transisi pergantian RPJMD. Secara umum LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2017 telah mengacu pada peraturann perundangan-undangan yang berlaku.

 Rekomendasi LKPJ tahun 2017  telah disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati SE kepada Wakil Bupati Drs H Sutedjo dalam Rapat Paripurna, Rabu (4/4) di ruang Kresna, Gedung Dewan setempat.

Namun yang perlu mendapat apresiasi positif adalah bagaimana DPRD dengan cepat merespon dan mencermati hasil laporan tersebut hingga  dikeluarkannya Rekomendasi laporan LKPJ. Hal inilah yang membuat DPRD dari luar Kulon Progo ingin mengetahui sejauhmana Rekomendasi  DPRD kabupaten Kulon Progo tersebut dibuat maupun ditindaklanjuti oleh eksekutif.

Berdasarkan visi dan misi, serta menyelaraskan dengan Rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional Tahun 2015-2019 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2005-2025, maka tujuan pembangunan daerah dalam rangka penyelarasan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan Tahun 2017-2022 adalah  terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas, terwujudnya pertumbuhan dan memerataan ekonomi,  mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,  mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketenteraman lingkungan serta  terwujudknya pembangunan kawasan berkelanjutan.

Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati SE  dalam sambutannya pada penyambutan tamu dari DPRD luar daerah, Kamis (12/4) di Ruang Krisna menyampaikan, Rekomendasi LKPJ 2017 walaupun jumlah halamannya lebih sedikit dibanding tahun 2016 namun muatan substansinya lebih padat. Walaupun demikian DPRD Kabupaten Kulon Progo masih akan melaksanakan pengawalan terhadap tindak lanjut Rekomendasi tersebut sampai dimana tindak lanjutnya.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak