Judul Berita

Anggota DPRD Kulon Progo dari Daerah Pemilihan V (Lendah dan Galur) membentuk Paguyuban "Sapta Manunggal" sebagai wujud komitmen kebersamaan dalam membangun Galur dan Lendah ke depan yang lebih maju.

Adapun tujuh Anggota DPRD Kulon Progo dari Dapil V, yakni Qois Reisa Fahmi (PKB), Tukijan (PDIP), Muji Harso (PDIP), Agus Supriyanto (Golkar), Suryanto (PKS), Priyo Santoso (PAN).

Ketua Paguyuban "Sapta Manunggal" Priyo Santoso di Kulon Progo, Jumat, mengatakan paguyuban ini didirikan sekitar empat bulan yang lalu dengan kegiatan silaturohmi keliling dengan melibatkan tokoh masyarakat dengan tema diskusi sesui persoalan sosial atau pembangunan yang ada di tengah tengah masyarakat.

"Biasanya, kami undang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait biar terkomunikasi hal hal yang diinginkan masyarakat," kata Priyo Santoso.

Ia mengatakan paguyuban ini dibentuk untuk menepis anggapan DPRD hanya mementingkan golongan dan kelompok, maka paguyuban ini menjawab bahwa DPRD adalah wakil rakyat yang bekerja untuk rakyat oleh rakyat dari rakyat.

"Sejauh ini kami sudah mengadakan pertemuan sebanyak enam kali dengan tema berganti ganti serta sudah melakukan koordinasi konsultasi ke beberapa instansi tingkat provinsi dan pusat beberapa kali," katanya.

Priyo mengatakan persoalan-persoalan yang pernah diangkat oleh Paguyuban "Sapta Manunggal", mulai dari persoalan banjir di wilayah selatan dan pertambangan Sungai progo. Paguyuban juga pernah ke balai besar BBWSSO dengan hasil yang baik.

"Ke depan, Paguyuban "Sapta Manunggal" akan menjadi piloct project bagi dapil yang lain untuk kemajuan daerah pemilihan," harapnya.