DPRD Kulon Progo siap dukung program pemkab

Jajaran DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertekad mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan harapan rakyat dengan semangat "Solid Bergerak Untuk Rakyat".

Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati di Kulon Progo, mengatakan saat ini berbagai program pembangunan telah dirancang oleh Pemkab Kulon Progo melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2018-2022.

"Kami siap mengawal proram pembangunan Pemkab Kulon Progo dengan tidak meninggalkan kekritisan kami dalam melaksanakan fungsi dan peran DPRD," kata Akhid Nuryati dalam Peringatan Hari Jadi Ke - 67 DPRD Kabupaten Kulon Progo.

Ia mengatakan peringatan hari jadi DPRD Kulon Progo ini yang pertama kalinya diselenggarakan. Peringatan hari jadi ini mengambil tema "Solid Bergerak Untuk Rakyat". Tema ini diangkat sebagai bagian dari refleksi bahwa lembaga dewan secara internal harus solid, menyatu, harmoni dan sinergi agar mampu mejalankan tugas untuk mewujudkan harapan rakyat.

Semangat bekerja, berkarya, disertai inovasi inovasi dalam pembangunan di Kabupaten Kulon Progo serta dalam rangka rnelaksanakan fungsi dan peran DPRD tidak bisa lepas dari komunikasi dan koordinasi yang matang dan mantap dengan mitra kerja yaitu pemerintah daerah.

"Jadi harapannya soliditas dan semangat yang dibangun oleh DPRD Kulon Progo selanjutnya perlu mendapatkan perimbangan yang sama dari mitra kerja serta peran aktif dukungan dari masyarakat," katanya.

Ketua I DPRD Kulon Progo Ponimin Budi Hartono mengatakan HUT ke 67 DPRD Kulon Progo pada 2020 ini untuk meletakan pondasi sejarah kedepannya. Semangat jadi ke depan harus segera diikuti perkembangan anggota DPRD Kulon Progo untuk kemajuan lembaga demi kemajuan masarakat di Kulon Progo.

"Kami berharap HUT DPRD Kulon Progo ini juga menjadi pemacu anggota DPRD untuk mendukung kemajuan baik ekonomi maupun sember daya manusia, dan medorong percepatan mengentaskan kemiskinan pelayanan kesehatan cepat ramah segera bisa dirasakan oleh masarakat Kulon Progo," katanya.

Ketua II DPRD Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan HUT ke-67 Kulon Progo ini sebagai tonggak untuk merefleksi kembali dalam janji politik saat Pemilihan Legislatif 2019.

"Kami akan bekerja sepenuhnya untuk merealisasikan janji kami saat kampanye dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo," katanya.